Sosial

Bagikan Helm Gratis, Kapolres Bengkalis Edukasi Pentingnya Menjaga Keselamatan Saat Berkendara

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Turun kejalan bagikan helm secara gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan Helem, Kapolres Bengkalis harapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan selama berkendaraan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Sudirman Bengkalis tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijat Miko juga didampingi oleh Wakapolres Kompol Anindita Rizal, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar, dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

Saat diwawancara Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijat Miko terkait agenda pada hari ini, ia menjelaskan masih dalam ranka Oprasi Zebra 2022, Rabu (5/10/2022).

" Masih dalam agenda Oprasi Zebra tahun 2022, hari ini kita melaksanakan kegiatan membagikan helem secara gerati kepada masyarakat yang tidak menggunakan helam saat berkendara di jalan raya," terang AKBP Indra Wijat Miko tersebut.

Ia juga menjelaskan ada sekitar 50 helem geratis yang di bagikan pada hari ini kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya.

"Atas perintah pimpinan kita harus turun kelapangan bersama PJU dalam pengamanan penertiban pengguna jalan dipagi hari. Tidak hanya membagikan helem secara geratis tentunya kita memberikan edukasi dan pahaman terkait pentingnya menjaga keselamatan selama berkendaraan," jelas Kapolres Bengkalis tersebut.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar juga menambahakan bahwa pihaknya akan terus memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

"Kita terus memberikan edukasi kepada pengguna jalan terkait pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berkendara, salah satunya menggunakan Helem dan kelengkapan lainny", terang AKP Kaliman Siregar tersebut.

Semoga dengan adanya edukasi dari kami, tentunya kami juga berharap bisa menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendaraan dan menggunakan Helem.

"Dengan adanya kesadaran yang tinggi tentunya kami berharap bisa menekan angka kecelakaan yang ada di wilayah hukum Polres Bengkalis," tutup AKP Kaliman Siregar.